Cerita Hari Ini (Rindik)

 Senin, 23 Mei 2022

"Rindik"

   Bangun di suasaana pagi yang sangat dingin untuk mebanten kopi, yah hari ini aku bangun jam 5 pagi untuk melakukan rutinitasi ku kali ini. setelah sembahyang aku merasa kesepian karen jam menunjukan jam 5:30 masih ada 1 jam lagi untuk aku santai santai sebelum siap siap sekolah, aku mencoba bermain rindik yang aku punya.


   Rindik ini pemberian kakek ku, rindik yang sangat unik, dia bukan termasuk rindik mini, tetapi hanya rindik biasa, tetapi bunyinya di turunkan 1 nada sehingga suaranya sangat manis untu di dengar, kakek ku memang sungguh pengrajin yang hebat, aku pun memainkan 1 lagu yaitu tabuh telu.


   Bermain musik sangatlah menyenangkan, selain menghibur diri kita bisa menghibur orang lain juga. Aku sangat suka bermain alat musik tradisional, karena suka aja gitu dari kecil, selain itu juga memainkan musik tradisional merupakan langkah cinta budaya. tapi serius alat musik tradisional musiknya lebih menenangkan dan lembut.


   Yang paling membuatku suka bermain rindik ini yaitu melihat senyum senyum orang dan kegirangannya setelah mendengarkan ku memainkan rindik, rasanya seperti di beri piala oscar gitu hahahaha. Semua seniman pasti seperti itu di saat kerajinannya di hargai dan di segani rasanya pasti sangat bahagia. Jam pun menunjukan pukul 6:30 tidak  terasa 1 jam aku lalui sambil bermain rindik karena ya seru banget dan adem banget.


 Oke sekian dulu cerita kali ini, terima kasih udah mau baca sampai akhir

 BTW nanti aku akan post lagu lagu yang aku mainkan tadi hehehe

 Sampai jumpa di cerita berikutnya.....


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini